Sunday, August 20, 2006

PAGi iTu iNdAh..!!!


Orang memang sering berucap bahwa pagi itu indah, atau pagi ini sangat indah…dan pagi ini pun aku merasa menemukan pagi yang memang sangat indah! Walau entah untuk yang keberapa. Dan keseringan orang jarang memperhatikan lagi indahnya pagi, entah mungkin karena manusia sekarang telah kebanyakan kesibukan sesuai berkembang jaman. Dan karena berkembangnya jaman segala sesuatu menjadi berkurang, kebersihan dunia, kesejukan dunia, lahan bermain anak2, kesehatan, dan juga rasa-rasanya pagi mulai berkurang keindahannya. Tapi tunggu dulu, apakah karena memang keindahan pagi itu berkurang atau justru karena manusia sudah berkurang rasa tertariknya terhadap pagi sehingga keindahan pagi terasa hambar, biasa saja katanya.
Padahal pagi bisa mendatangkan kesejukan, ketenangan yg mungkin sudah sulit untuk sekarang mencarinya. Terkadang ada kesedihan di batin ini ketika hari mulai beranjak siang, yah siang, siang jelas akan mendatang terang yg lebih terang tapi keseringan bersama dengan hawa panas, hawa persaingan pun dimulai. Kalau boleh saya mengklasifikasikan hari, mungkin hari dibagi menjadi tiga bagian, pagi, siang dan malam. Siang jelas sifatnya sangat terbuka dan memungkinkan menjurus ke persaingan yang panas, malam mempunyai sifat yg lebih misterius, ada ketidakjelasan dan ketidakmenentuan di situ sehingga memungkinkan sesuatu yg rahasia. Lalu bagaimana dengan pagi, pagi mempunyai sifat yg tenang, sejuk, kadang tidak terlalu dingin dan juga tidak panas, boleh dibilang pagi memiliki sifat bijaksana.
Kebijakan pagi bisa membuat segar badan, kebijakan pagi bisa membuat pasti manusia untuk memulai sesuatu. Kebijakan pagi membuat yakin manusia bahwa waktu masih tetap berjalan dan dunia ternyata masih berputar.

1 comment:

dinskib said...

kalo g mah ya... emang super jarang bangun pagi sih..heheh